Lewat Emago, Kini Main Game Tidak Perlu Banyak Dana

Senin, 04 Februari 2019 - 17:01 WIB
Lewat Emago, Kini Main Game Tidak Perlu Banyak Dana
Lewat Emago, Kini Main Game Tidak Perlu Banyak Dana
A A A
JAKARTA - Pecinta game kini tidak perlu lagi menggunakan device yang canggih dan mahal untuk memainkan game. Pasalnya, Emago telah menghadirkan layanan streaming game PC (Personal Computer) dengan memanfaatkan teknologi cloud gaming.

Melalui Emago, bisa diketemukan game-game berkualitas dan berlisensi resmi secara instan. Semua komputasi game dilakukan server Emago yang powerful, progress game juga akan disimpan dan diakses di akun pengguna (user).

Alasan yang melatarbelakangi terciptanya cloud gaming ini, menurut CEO & Co Founder Emago, Izuddin al Azzam, adalah jika seseorang ingin bermain game maka akan sangat banyak membutuhkan dana.

"Biaya utama untuk bermain game yaitu memiliki PC game dengan spek highend dan storage besar, karena ukuran 1 game sangat besar. Biaya kedua yaitu dari mahalnya membeli game itu sendiri," ujar Izzuddin Al Azzam dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Senin (4/2).

Lebih lanjut, Izzudin mengutarakan, dengan adanya Emago, pihaknya berharap dapat menyelesaikan problem tersebut, dan membuat gamer di Indonesia dapat menikmati pengalaman bermain game semudah akses Netflix (layanan streaming film) atau Spotify (layanan streaming lagu).

Sejak kehadiran pertamanya pada 2017 hingga sekarang, Emago tidak pernah berhenti untuk berkembang. Ini bisa dilihat dari semakin banyaknya publisher game ternama dunia yang menjalin kerjasama, seperti THQ Nordic, Codemaster, Disney, Badland Games, dan lainnya. Emago juga tidak menutup pintu kepada publisher lokal dan dunia yang ingin bergabung.

"Kelebihan Emago yaitu bekerjasama dengan berbagai publisher dunia sehingga gamer tidak perlu sama sekali mengeluarkan uang untuk mendapat game license lagi. Selain itu Emago juga bekerjasama dengan Intel untuk menyediakan server gaming terbaik yang ditempatkan di Jakarta agar user mendapatkan latency minimum," terang Co-Founder Emago, Nugroho Budi Wicaksono.

Dalam sisi penyediaan jaringan (network), Emago didukung Telkom Indonesia, sehingga jaringan yang dimiliki lebih luas dan mampu menjangkau seluruh bagian Indonesia.

Emago sejauh ini sudah bisa dioperasikan di PC atau laptop dengan OS Windows 7 ke atas. Jika ingin memperoleh kualitas game yang stabil dan gambar yang maksimal dibutuhkan kecepatan internet yang memadai.

Apabila ingin memainkan game di Emago, Anda cukup membuat akun di laman Emago. Kemudian, meng-install driver khusus, serta memilih paket langganan yang akan digunakan. "Kami berharap Emago dapat menjadi jawaban bagi gamer Indonesia sekaligus industri game di Indonesia itu sendiri," harap Izzuddin.

"Banyak pihak yang menganggap cloud gaming adalah masa depan industri game, bahkan perusahaan raksasa seperti Google dan Microsoft pun sedang merancang project cloud gaming masing-masing. Kami berharap Emago dapat menjadi pioneer, sehingga industri game di Indonesia tidak lagi dijajah oleh negara asing," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7808 seconds (0.1#10.140)